City Raih Hasil Buruk di Community Shield, Manuel Pellegrini Tetap Tenang

City Raih Hasil Buruk di Community Shield, Manuel Pellegrini Tetap Tenang – Sebagai seorang pelatih sebuah tim sepak bola memang memiliki tanggung jawab sangat tinggi, selain harus membuat tim dalam keadaan baik disetiap laganya pelatih pun memiliki tanggung jawab besar untuk menjawab setiap hasil yang diraih oleh tim yang iya asuh. Sama halnya dengan Manuel Pelleggrini yang kini dipercaya menukangi klub juara bertahan di BPL yakni Manchester City, sebuah tim dengan beberapa prestasi mentereng termasuk beberapa kali trofi Liga Primer Inggris.

Hasil buruk yang didapatkan oleh City ketika melakoni laga Community Shield yang mempertemukan wakil kota Manchester dengan wakil dari ibu kota Inggris yakni London, dua tim dengan catatan sangat baik di liga domestik Inggris pun bersua pada laga ini. Nasib sial kali ini menghinggapi anak asuh Pellegrini yang harus merelakan trofinya unutk Arsenal yang berhasil membantai habis wakil kota Manchester dengan tiga buah gol sekaligus.

Hasil buruk ini tidak mempengaruhi sang pelatih Manchester City yang menyebutkan bahwa tim asuhannya telah bermain sangat baik, namun memang ada beberapa kesalahan yang dibuat oleh City pada laga ini,pada babak pertama tim tidka bermain cepat jika dibandingkan dengan musim lalu.

Babak kedua tim bermain baik namun mental Arsenal yang sudah membara membuat tim tidak mampu membendung Arsenal untuk lebih lama lagi, inilah alasan Pellegrini kenapa City mampu dikalahkan oleh Arsenal pada laga kali ini, dan hasil buruk ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi Pellegrini untuk memperbaiki beberapa kesalahan yang dibuat olehnya dan juga tim.