Suarez Mendapatkan Sedikit Keringanan Berkat Pengajuan Banding

Aksi pengigitan yang dilakukan oleh Luis Suarez pada saat dirinya memperkuat timnas Uruguay dalam ajang piala dunia melawan timnas Itali, ketika itu bahu Giorgio Chielini menjadi sasaran atas emosi Suarez yang tidak mampu iya bendung. Kejadian ini memang bukan kali pertama bagi Luis Suarez, ketika dirinya masih memperkuat Liverpool kejadian ini pun pernah iya alami, FIFA selaku penyelnggara even piala dunia pun dengan tegas menjatuhkan sanksi kepada Suarez.

Empat bulan lamanya iya tidak dapat melakoni aktifitas dalam dunia sepak bola sepertia biasanya, merasa keberatan dneganbanding tersebut akhirnya Suarez besesrta timnya melayangkan banding yang ditujukan kepda Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), hasil banding tersebut memang membuat hukuman Suarez tidak menjadi lebih ringan dan tidak pula menjadi lebih berat.

Hukuman larangan bermain selama empat bulan lamanya memang harus Suarez terima, namun ada beberpa keringanan yang diberikan sebagai hasil dari bandingan yang iya ajukan. Suarez diperbolehkan mengikuti latihan bebas yang digelar oleh tim terhitung pada tanggal 15 agustus 2014, dan CAS memberikan lampu hijau kepada Luis Suarez untuk mengikuti salah satu kompetisi yang berjuluk Joan Gamper Trophy.

Pada tanggal 18 agustus mendatang Suarez akan mengikuti pertandingan perdananya bersama Barcelona saat mengiktui kompetisi Joan Gamper Trophy, dan momen tersebut direncanakan oleh Barcelona sebagai ajang untuk memperkenalkan Suarez kepada fans yang akan hadir di Camp Nou.