Sisi Positif dari Kekalahan Newcastle

Memulai laga perdana di BPL tidak begitu baik membuat sejumlah tim melakukan beberapa macam perombakan pada squad yang dimiliki, termasuk tim yang baru saja menelan kekalahan saat melakoni laga perdananya di BPL. Menjamu Manchester City di St Jame’s Park pada hari Minggu lalu dan mendapatkan hasil kurang baik saat tim asuhan Pellegrini mempecundangi tim asuhan Alan Pardew dengan dua buah gol tanpa balas.

Kekalahn telak di kandang sendiri memang membuat sejumlah tim harus cepat mengantisipasinya, salah – salah tragedi ini akan terus berulang dan mempengaruhi hasil akhir dari musim kompetisi yang dilalui oleh tim tersebut. Termasuk Pardew selaku pelatih Newcastle yang mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan yang didapat oleh tim asuhannya pada laga perdana BPL.

Jika dilihat dari data statistik sepanjang pertandingan ini berlangsung memang kekuatan kedua kubu sama – sama kuat, dari segi menyerang, bertahan, dan juga olah bola keduanya menunjukan statistik yang sama. Namun malang bagi Newcastle yang harus legowo gawangnya kebobolan sebanyak dua kali.

Meskipun kalah Pardew tetap merasa puas atas hasil yang diterima oleh tim asuhannya, kekalahan ini tidak akan menjadi beban bagi tim karena Pardew melihat ada kemauan untuk berjuang yang tertanam kuat dalam jiwa anak didiknya di Newcastle, dan Pardew percaya hasil oke sudah siap menyambut tim asuhannya di laga lanjutan.