Wayne Rooney Siap Ambil Resiko Sebagai Kapten

Menjadi seorang kapten tim memang bukanlah perkara yang mudah karena diperlukan tanggung jawab yang besar dan tekad yang kuat untuk dapat memberikan dorongan dan semangat kepada rekan satu timnya dikala menang atau kalah dalam suatu pertandingan. Hal inilah yang sedang dialami oleh Wayne Rooney yang belum lama menjabat sebagai kapten.

Striker Manchester United tersebut memang belum lama menjabat sebagai kapten tim. Rooney diberikan kepercayaan oleh pelatih Van Gaal untuk dapat memimpin timnya sejak awal musim 2014/2015 ini. Namun, pada awal laga Premier League yang dilakoni oleh tim berjuluk ‘setan merah’ tersebut tidak berjalan mulus karena harus mengakui kekalahannya saat bermain di kandang sendiri.

United akhirnya kalah dalam laga awal kala melawan Swansea City dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Swansea City. United sempat tertinggal satu gol dalam laga tersebut walaupun pada menit selanjutnya mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Rooney yang berbuah gol. Namun, di pertengahan babak kedua tepatnya pada menit ke 72, kubu United tercengang ketika gawangnya kembali kebobolan oleh aksi Gylfi.

Rooney pun memasuki ruang ganti dengan perasaan sedih karena tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan pada laga pertamanya. Hal tersebut diungkapkan Rooney kala diwawancarai oleh Telegraph usai pertandingan. Rooney mengakui bahwa dirinya tidak bermain dengan baik sehingga timnya mendapat kekalahan pada laga tersebut.

Rooney menambahkan bahwa tanggung jawab baru tersebut membuat semuanya berbeda saat berada di lapangan karena dirinya merasa sebagai pemimpin yang harus memberikan performa terbaik untuk tim.