Matikan Pergerakan Ronaldo, Kolo Toure Siap Beri yang Terbaik Hadapi Chelsea

cnnbola.com – Kolo Toure menjadi pemain yang paling menonjol di lini belakang Liverpool saat melawan Real Madrid. Ia berhasil meredam pergerakan Cristiano Ronaldo yang mengincar gol ke 71 di Liga Champions.

Liverpool memang kalah saat menghadapi Madrid di ajang Liga Champions. Namun, ada salah satu pemain The Reds yang cukup menonjol sehingga jala Mignolet hanya kebobolan satu kali. Ya, pemain tersebut tidak lain adalah Kolo Toure. Pergerakan Cristiano Ronaldo berhasil dipatahkan oleh sang defender sehingga CR7 gagal memenuhi ambisinya untuk mencetak gol ke 71 di ajang Liga Champions.

Bermain full selama 90 menit, Toure berjuang keras guna meredam pergerakan CR7 di depan gawang The Reds. Statistik menunjukan jika kaka kandung dari Yaya Toure ini berhasil melakukan tekel dengan sempurna sebanyak 100%. Tidak hanya itu, ia juga melakukan 6 clearness dan 7 blok yang menggagalkan usaha para pemain Real Madrid.

Performa gemilang Toure menepis keraguan banyak pihak setelah untuk kali pertama Brendan Rodgers memasangnya sebagai starter. Terakhir kali, Toure mendapat kesempatan yang sama pada Februari silam. Tak pelak, hal ini membuat sang pemain merasa bangga.

“Banyak yang bilang kami tidak memiliki banyak kesempatan melawan real Madrid. Tapi itu justru memberi motivasi tinggi pada kami. Jika anda jarang mendapat kesempatan main, dan manajer memberikan kesempatan itu maka anda pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu,” ujar pemain yang pernah membela Arsenal.

Dengan memberikan kontribusi yang bagus, Kolo Toure berharap bisa mendapatkan kesempatan sama ketika laga melawan Chelsea akhir pekan ini.