Kutukan Mandul Eks Punggawa Liverpool?

cnnbola.com – Tiga laga sudah Suarez merumput bersama Barcelona, namun belum satu gol punia raih. Banyak yang menganggap Suarez terkena kutukan mandul eks. punggawa Liverpool.

Luis Suarez belum juga mencetak gol bagi tim barunya, Barcelona. Pemain internasional Uruguay ini sudah 3 kali diturunkan oleh sang enternador, Luis Enrique, untuk mengisi lini depan Blaugrana. Namun, tampaknya Suarez belum mampu memaksimalkan peluang yang ada. Hal ini pun menimbulkan anggapan jika Suarez terkena kutukan mandul eks. punggawa Liverpool.

Sebelum Suarez, tercatat ada Michael Owen dan Fernando Torres yang mengalami penurunan performa setelah hengkang dari Liverpool. Kedua striker ini menjadi mesin gol utama bagi The Reds dengan torehan gol yang sangat cemerlang. Namun, hal tersebut berbanding terbalik ketika mereka bergabung dengan tim baru.

Michael Owen yang menjadi langganan daftar pencetak gol terbanyak Premier League tidak mampu mengeluarkan tajinya ketika berseragam Real Madrid. Begitu juga dengan Fernando Torres. Bahkan pemain Spanyol ini sering diejek karena ia dibandrol degan harga selangit, 50 juta pounds untuk berseragam Chelsea.

Setelah Owen dan Torres, kini giliran Luis Suarez yang bernasib sama. Di laga melawan Ajax Amsterdam, striker 27 tahun itu tidak mampu menjebol jala Ajax meski memperoleh beberapa peluang emas. Di laga sebelumnya, Suarez bahkan merasakan 2 kekalahan beruntun saat menghadapi Real Madrid dan Celta Vigo.

Meski dianggap terkena kutukan eks. punggawa Liverpool, tidak sedikit pihak yang mendukung Suarez untuk bisa kembali ke performa gemilangnya. Absen 4 bulan karena skorsing bisa menjadi alasan utama Suarez belum mampu mencetak gol.