Brendan Rodgers Anggap Chelsea Tim Kuat, Tapi Liverpool Tetap Optimis

Kekalahan musim lalu di tempat yang sama membuat Liverpool semangat untuk melakukan balas dendam. Brendan Rodgers menilai Chelsea tim kuat namun The Reds yakin mampu raih hasil bagus di Anfield.

Liverpool akan kembali bertemu dengan Chelsea akhir pekan ini. laga ini tidak hanya sarat balas dendam tetapi juga menjadi laga yang sangat penting bagi kedua kubu dimana The Reds ingin mematahkan rekor terkalahkan milik The Blues musim ini di Liga Inggris. Namun, Brendans Rodgers mengatakan jika mengalahkan The Blues adalah suatu hal sulit, namun mereka akan berjuang mati-matian demi meraih kemenangan.

Tujuh bulan lalu, Liverpool dipermalukan 0-2 oleh Chelsea di depan publik Anfield. Kekalahan tersebut bukanlah kekalahan yang biasa. Pasalnya, The Reds harus merelakan impian mereka untuk meraih trofi Liga Inggris setelah dua puluh tahun lamanya. Sempat memimpin kelasemen, dan menjadi kandidat kuat juara, mental para punggawa Liverpool runtuh akibat kekalahan tersebut. Trofi juara pun akhirnya lenyap.

Pekan ini, The Reds memiliki kesempatan bagus untuk melakukan balas dendam. Namun, sang manajer justru menilai The Blues dalam performa yang cukup bagus musim ini dengan tak terkalahkan dan berada di posisi puncak kelasemen.

“mereka merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan sehingga mereka layak disebut tim top. Namun, kami tetap berusaha sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal, apalagi kami bermain di Anfield,” tegas Brendan Rodgers.

Sangat patut ditunggu, apakah Liverpool mampu menuntaskan balas dendamnya kepada The Blues atau justru kembali dipecundangi di hadapan pendukung sendiri.