Kritik Membuat Luke Shaw Lebih Kuat

cnnbola.com – Usai diboyong dari Southampton, Luke Shaw pun tak kunjung dimainkan dan menimbulkan banyak kritik dari rivalnya. Namun kritik itu menjadi pelecut semangat Shaw untuk bermain lebih baik.

Bek kiri anyar Manchester United, Luke Shaw, sempat mendapat kritikan dari beberapa pihak karena jarang dimainkan oleh sang manajer. Namun, seiring dengan berjalanannya waktu, pemain yang diboyong dari Southampton ini mulai bermain regular di MU. Shaw mengungkapkan jika kritikan itu menjadikan dirinya lebih bekerja keras untuk bisa tampil lebih baik.

Cedera hamstring membuat ambisi Shaw untuk membela MU menjadi penghambat yang cukup serius dalam beberapa laga awal. Setelah tiga laga awal tidak mampu masuk line up, Shaw pun akhirnya pulih dan dinyatakan siap untuk dimainkan.

Namun sayang, formasi yang diterapkan Louis van Gaal tidak mendukung posisinya sebagai bek kiri. Manajer Belanda itu kerap memasang 3 bek di lini belakang sehingga kesempatan bermain untuk Shaw pun jarang.

Situasi ini pun diperparah dengan berbagai kritikan yang datang dari kubu rival. Jose Mourinho misalnya mengkritik nilai transfer Shaw yang terlalu mahal pada musim lalu dari Southampton. Namun, perlahan tapi pasti Van Gaal mulai memberikan kepercayaan padanya untuk bermai secara regular pada Sepetember silam.

“Saya hanya tabah menghadapi semua kritikan dan mencoba untuk membuktikan jika semua orang salah. Anda bisa mengatakan jika kritikan itu membuat saya lebih kuat. Karena jelas anda membaca itu dan semua orang terlibat dengan media tentang apa yang orang-orang katakana,” ujar Luke Shaw.