David De Gea Merasa Lebih Matang dengan Situasi MU Saat Ini

cnnbola.com – Lini belakang yang konsisten membuat De Gea bekerja keras amankan gawangnya. Hal ini membuatnya semakin matang.

Banyaknya lini belakang yang cedera membuat pertahanan Manchester United dalam masalah besar. Namun, ada hal positif yang bisa diambil dalam situasi sulit seperti ini. Ya, dengan kondisi lini belakang yang tidak konsisten membuat sang penjaga gawang belajar lebih matang untuk menghadapi segala kondisi.

Louis van Gaal sebagai manajer tim memang telah melakukan yang terbaik untuk Setan Merah. Namun, masalah cedera yang membelit sebagian besar pemain belakang membuat sang manajer tidak memiliki banyak pilihan. Tidak heran jika MU sering gonta ganti lini belakang.

Laga melawan Crystal Palace yang dimenangi MU 1-0 menjadi bukti jika Van Gaal melakukan berbagai cara untuk memperkuat lini belakang. Daley Blind dan McNair menjadi tumpuan bek tengah dan pada akhirnya Michael Carrick masuk untuk mengganti Blind.

De Gea sebagai penjaga gawang pun dipaksa bekerja keras untuk melindungi gawangnya dari ancaman para pemain musuh akibat lini belakang yang terus berganti-ganti formasi. Dalam sebuah kesempatan, kiper 23 tahun ini mengatakan jika penampilannya menjadi semakin matang dengan adanya situasi ini.

“Aku tidak pernah melihat situasi seperti ini sebelumnya. Kami banyak sekali mengalami masa sulit dan itu sangat menyulitkan kami untuk bisa menjaga konsistensi dan performa di level terbaik,” ujar De Gea.

“Pengalaman-pengalaman itu yang membuat aku semakin matang,” tambah pemain yang juga menjadi penjaga gawang tim nasional Spanyol ini.