Vicente Del Bosque Keluhkan Invansi Pemain Asing di La Liga

cnnbola.com – Banyaknya pemain asing di La Liga membuat pelatih Nasional Spanyol merasa kesulitan dalam mencari pemain top guna mengisi skuat La Furia Roja.

La Liga saat ini menjadi salah satu Liga terbaik di daratan Eropa dan dunia. Namun, pelatih tim nasional Spanyol akhir-akhir ini kembali menyentil invansi pemain asing yang sangat berpengaruh kepada kinerjanya sebagai seorang pelatih tim nasional. Hal ini bisa dilihat dari begitu banyak pemain luar Spanyol yang didatangkan ke klub-klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona.

Dalam laga El Clasico, Real Madrid berhasil memenangkan laga tersebut dengan kemenangan 3-1. Namun, ke empat gol yang terjadi tidak ada satu gol pun yang dicetak pemain Spanyol. Tiga gol Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Pepe (Portugal) dan Karim Benzema (Prancis), sedangkan satu gol Barcelona dari kaki Neymar yang berasal dari Brasil.

Hal ini pun membuat pelatih Spanyol ini risau. Ia mengaku kesulitan dalam memilih skuat untuk tim nasional Spanyol.

“Hanya ada empat pemain Spanyol di masing-masing tim di laga El Clasico, situasi ini pun sama terjadi pada Athletico Madrid dan Valencia. Terlalu banyak pemain asing di La Liga saat ini, bukan berarti aku melarang mereka datang ke sini. Tapi ini menjadi momen terbaik untuk para akademi sepakbola muda,” ujar pelatih berusia 63 tahun ini kepada Football Espana.

Del Bosque merasa kesulitan untuk mencari pemain top Spanyol saat ini dimana Tim nasional Spanyol akan kembali bertarung di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016.