Luis Suarez Konsultasi ke Psikolog Sebelum gabung Barcelona

cnnbola.com – Luis Suarez mengaku berkonsultasi dengan Psikolog sebelum akhirnya menyetujui kontrak dengan Barcelona musim ini.

Setelah terlibat insiden menggigit punggung Giorgio Chielini di ajang Piala Dunia lalu, Luis Suarez mengakui sempat depresi dan minta bantuan psikolog untuk menangani permasalahan yang sedang ia hadapi. Beruntung, Barcelona mau menerimanya dengan tangan terbuka di musim ini.

Insiden gigitan yang menyebabkan hukuman dalam 4 bulan aktif dalam dunia sepakbola serta larangan bermain 9 laga bersama tim nasional agaknya membuat psikologi Suarez terganggu. Sebelum bergabung dengan Barcelona, pemain 26 tahun ini mengakui sempat berkonsultasi dengan psikolog.

Bukan kali ini saja Suarez melakukan sebuah gigitan pada lawan mainnya. Ketika berseragam Ajax Amsterdam dan Liverpool, pemain nasional Uruguay pun pernah melakukan hal yang sama. Hanya insiden di Piala Dunia kemarin lah yang mampu memberikan sanksi pada Suarez.

Beruntung, meski diterpa masalah besar dalam karirnya, Barcelona tidak mengurungkan niatnya untuk bisa memboyong topskorer Liga Inggris musim lalu ini. terdengar desas desus jika Barcelona mengajukan beberapa persyratan terkait tingkah pola sang pemain yang terbilang sangat aneh dan langka ini. Akan tetapi, Suarez membantah kabar miring tersebut.

“Saya tidak meminta maaf untuk bergabung dengan Barca, saya minta maaf untuk diri saya sendiri. Anda lihat pada titik terendah pindah ke Barca hanyalah kemungkinan, tidak ada yang disetujui. Barcelona tidak pernah meminta saya untuk mengucapkan maaf,” ujar pemain kontroversial ini.