Rafael Benitez Beri Saran Kepada Liverpool

cnnbola.comLiverpool mengulangi kesalahan yang sama seperti masa lalu. Benitez pun memberi saran kepada eks. klub yang pernah ia latih itu.

Berpredikat sebagai runner up musim lalu, kini Liverpool justru terseok-seok dengan hanya duduk di tangga ke 11 dengan raihan poin 14 dari 11 laga yang telah dimainkan. Sang mantan menejer, Rafael Benitez pun mengungkapkan jika The Reds harusnya lebih fokus terhadap peningkatan kualitas dari hasil musim lalu.

Musim lalu Liverpool mampu bersaing dengan Man. City guna memperebutkan trofi Liga Inggris hingga penghujung musim. Namun, kini keadaannya berubah drastis. The Reds masih bercokol di papan tengah dengan selisih poin yang begitu jauh dari pemuncak kelasemen sementara Chelsea yang mengantongi 29 poin.

Situasi ini pun mengingatkan masa dimana The Reds dilatih oleh menejer Spanyol, Rafael Benitez. Setelah berhasil finish di urutan kedua di akhir musim, Gerrard cs. pun harus rela hanya duduk di peringkat ketujuh di musim berikutnya. Start buruk membuat tim yang dahulu dimenejeri Benitez itu tidak mampu lolos ke ajang Eropa.

“Ketika kami finis di posisi kedua dengan 86 poin, saya benar-benar merasa sangat senang dan itu belum cukup. Setiap orang mengatakan jika kami telah kehilangan kesempatan,” ujar Benitez kepada Sky Sports News.

“Jadi jika anda masih mengeluh mengenai ‘oh, kami kehilangan kesempatan’, maka anda tidak akan maju di musim depannya. Jadi anda harus berkonsentrasi untuk memperbaiki apa yang kurang di masa lalu dan meningkatkan kualitas anda di masa depan,” lanjut pelatih yang kini menangani Napoli.