David Moyes Kritik Kebijakan Louis Van Gaal

cnnbola.com – Kebijakan transfer MU yang dinilai kurang tepat membuat Moyes memberikan kritikannya terhadap pelatih MU saat ini, Louis van Gaal.

Menejer anyar Manchester United, Louis Van Gaal, dinilai telah melakukan kesalahan besar dalam melakukan kebijakan transfer. Hal ini diungkapkan oleh eks menejer United yang musim lalu dipecat karena tidak mampu memberikan MU posisi terbaik di kelasemen Liga Inggris, David Moyes.

Moyes mengkritik beberapa kebijakan yang dilakukan oleh Van Gaal yang dinilainya kurang tepat karena justru merugikan pihak klub. Kritikan pertama datang dari penjualan Danny Welbeck ke kubu Arsenal. Dilansir oleh Metro, Moyes menilai jika hengkangnya Welbeck merupakan kesalahan besar mengingat striker 24 tahun itu adalah didikan akademi MU dan kini tengah bersinar bersama The Gunners.

Moyes sendiri mengatakan jika Welbeck merupakan pemain yang luar biasa. Dia pun tidak merasa terkejut dengan penampilan gemilang Welbeck saat ini. Tidak heran jika musim lalu Moyes banyak memberi kesempatan pada striker Inggris itu kesempatan bermain di setiap laga besar.

“Dia pemuda dan pemain yang sangat bagus. Ia juga telah mencetak gol untuk Inggris, dan saya rsa ia pantas mendapat respek. Saya tentu tidak akan menjualnya,” tutur Moyes dilansir Metro.

Kritikan kedua datang dengan transfer Di Maria dan Radamel Falcao. Moyes menilai jika Van Gaal beruntung mendapatkan sokongan dana besar oleh klub untuk berburu pemain, namun kurang selektif dalam merekrut pemain. Ha ini terbukti dengan terdamparnya United di posisi 7 dengan hanya mengumpulkan 16 angka dari 11 laga.