Rickie Lambert Akui Liverpool Kurang Percaya Diri

cnnbola.com – Rickie Lambert kembali menemukan ketajamannya sebagai striker. Namun, ia merasa jika The Reds kehilangan rasa percaya diri sehingga terus menuai hasil buruk.

Rickie Lambert akhirnya mengakhiri puasa golnya saat berseragam Liverpool. Pemain internasional Inggris ini mencetak gol perdananya saat The Reds dijungkalkan Crystal Palace akhir pekan lalu. Pemain berpostur tinggi besar ini pun tidak memungkiri jika timnya saat ini kurang percaya diri dalam melakoni setiap laga.

Lambert berhasil membawa The Reds unggul saat dijamu Crystal Palace. Namun sayang keunggulan tersebut bertahan hingga laga usai. Liverpool harus menelan kekalahan pahit 1-3 di akhir laga. Kekalahan ini pun menjadi kekalahan ke empat secara berturut-turut yang dialami oleh anak asuhan Brendan Rodgers. Bahkan, legenda hidup Jamie Carragher sempat mengktitik penampilan eks. klubnya tersebut setelah memperoleh empat kekalahan secara beruntun di semua kompetisi.

Dalam lanjutan liga Champions matchday kelima, Liverpool kembali meraih hasil buruk dengan hanya meraih satu poin atas Ludogorets. Lembert cs. mengakhiri laga dengan skor 2-2 sehingga mereka harus mati-matian di laga terakhir saat menghadapi Basel untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Penampilan buruk Liverpool ini diakui sang striker, Rickie Lambert. Pemain yang baru didatangkan pada musim lalu dari Southampton ini mengatakan jika The Reds memang kehilangan rasa percaya diri saat bermain.

“Aku percaya memang ada rasa kurang percaya diri tapi itu akan kembali. Situasi ini tidak akan berjalan ideal tetapi ini tergantung para pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujar Lambert yang dilansir ITV.