Kerusuhan Suporter Berlangsung Sebelum Laga di Vicente Calderon

cnnbola.com – Seorang suporter Deportivo La Coruna dikabarkan tewas akibat kerusuhan antar suporter menjelang laga Athletico Madrid lawan Deportivo La Coruna.

Laga antara Athletico Madrid dan Depirtivo La Coruna berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan kubu Athletico Madrid. Namun, sebuah insiden serius terjadi sebelum laga antara kedua kubu berlangsung. Seorang suporter Deportivo dikabarkan meninggal setelah bentrok dengan fans Athletico Madrid di sekitar Vicente Calderon. Kedua kubu pun mengutuk keras atas insiden tersebut.

Insiden itu terjadi di kawasan taman parkir umum Madrid Rio yang berdekatan dengan Vicente Calderon. Seorang suporter Deportivo ditemukan tewas setelah mengalami luka parah akibat bentrok dengan fans tuan rumah. Beberapa kabar menyebut jika insiden tersebut terjadi setelah dua kubu suporter Hooligan Athletico dan Deortivo berkumpul pada pukul 09.00 waktu setempat.

Insiden ini pun mendapatkan respon serius dari otoritas liga Spanyol RFEF yang mengutuk keras insiden yang menwaskan satu orang fans suporter Deportivo itu. Polisi setempat juga telah mengamankan 20 orang terkait kerusuhan tersebut dan mengantongi 100 nama lainnya yang berkaitan dengan insiden memalukan itu.

Laga antara Atheltico Madrid vs Deportivo La Coruna sendiri sebenarnya bisa dibatalkan usai insiden tersebut. Namun pihak berwenang tidak memiliki banyak waktu untuk bisa menghubungi RFEF selaku pihak penanggung jawab La Liga.

Laga tersebut akhirnya tetap berlangsung dengan kemenangan untuk tuan rumah Athetico Madrid dengan skor 2-0. Gol kemenangan Athelitco dicetak oleh Saul Nigues dan Arda Turan.