Menang Atas Stoke City, Louis van Gaal kurang Puas

cnnbola.com – Meskipun meraih tiga angka, Louis van Gaal merasa kurang puas dengan permainan anak asuhnya yang kurang agresif di babak pertama.

Manchester United kembali meraih poin penuh di ajang Liga Premier League setelah menuntaskan perlwanan Stoke City dengan skor tipis, 2-1. Dengan kemenangan ini, tim arahan Louis Van Gaal masih bertahan di peringkat empat kelasemen sementara. Namun, bagi Van Gaal, masih ada yang kurang dari tim yang diasuhnya itu.

Bermain di kandang sendiri, Rabu (3/12/14) dengan usaha untuk meraih kemenangan ke empat kalinya secara beruntun, United sempat mendapat perlawanan sengit dari Stoke City usai mencetak gol pertama melalui sundulan Marouane Fellaini. Hal ini terbukti dengan gol penyama kedudukan yang dicetak oleh tim tamu sebelum jeda oleh gol Steven N’Zonzi.

Beruntung, United berhasil kembali unggul melalui sepakan bebas Juan Mata yang menggetarkan jala Stoke, United unggul 2-1. Skorv tersebut akhirnya bertahan hingga laga berakhir. United pun meraih kemenangan ke empat dalam empat laga terakhir.

Meski meraih kemenangan, Louis van Gaal mengungkapkan jika itu bukan pemainan terbaik timnya. “Itu bukan performa terbaik kami,” tegas pelatih asal Belanda inni kepada BBC.

“Kami tidak cukup agresif di babak pertama. Kami tidak mempertahankan posisi kami di atas lapangan. Saya tidak merasa senang ketika jeda dan saya mengatakannya kepada mereka,” imbuh sang menejer.

Meskipun demikian, Van Gaal tetap merasa senang dengan hasil laga tersebut. Mereka berhasil memetik pon penuh sehingga bertahan di peringkat empat besar kelasemen sementara Liga inggris.