Andres Iniesta Sudahi Delapan Bulan Paceklik Gol

cnnbola.com – Gol ke gawang Huesca membuat Iniesta bahagia karena ia berhasil menyudahi masa paceklik golnya bersama Barcelona.

Butuh waktu hingga delapan bulan bagi Andres Iniesta untuk bisa mencetak gol untuk Barcelona. Gol itu sendiri lahir setelah ia berhasil membawa timnya meraih kemenangan atas Huesca di ajang Copa del Rey.

Sebulan terakhir, Andres Iniesta mengalami cedera dan harus absen di beberapa laga yang dilakoni Barcelona. Laga melawan Huesca di babak 32 besar Copa del Rey menjadi comeback yang sempurna sang gelandang bersama Blaugrana. Iniesta berhasil mencetak satu gol dari kemenangan 4-0 atas Huesca.

Gol tersebut terasa sangat spesial bagi pemain 30 tahun ini karena itu merupakan gol pertamanya setelah dalam delapan bulan terakhir absen dalam mencetak gol. Terakhir kali ia berhasil mencetak gol untuk Balugrana terjadi saat timnya menghantam real Madrid 4-3 di Santiago Bernabeu pada Maret 2014 lalu. Setelah itu, ia urung jua mencetak gol bagi timnya.

“Saya merasa sangat bagus diluar sana, dan itu adalah sebuah hal yang sangat penting setelah menjalani perawatan akibat cedera. Cedera bisa datang kapan saja dan anda akan merasa ingin cepat sembuh dan meninggalkannya,” ujar Iniesta usai laga.

Dengan gol yang ia lesakan ke gawang Huesca, iniesta pun berhasil menyudahi penantiannya selama delapan bulan untuk mencetak gol bagi Barcelona. Selain itu, Barca pun lolos ke babak 16 besar Copa del Rey.