Nasib Brendan Rodgers di Ujung Tanduk

cnnbola.com – Eks pemain The Reds, Steve Nicol, memprediksi jika nasib Brendan Rodgers berada di ujung tanduk saat ini. Jika terus terpuruk, bukan tidak mungkin Rodgers akan segera dipecat.

Musim ini, performa Liverpool sangat jauh dari harapan. Mereka tidak hanya terseok-seok di Liga Premier Inggris, tetapi juga harus tersingkir dari Liga Champions. Hal ini turut mengundang banyak kritikan pedas dari beberapa pihak, salah satunya datang dari mantan pemain The Reds, Steve Nicol yang mengatakan jika nasib Brendan Rodgers akan segera berakhir jika hal ini terus berlanjut.

Baru-baru ini, Liverpool harus tersingkir dari Liga Champions usai ditahan imbang oleh FC Basel 1-1 di Anfield. Hasil tersebut tentu tidak cukup untuk membawa mereka lolos ke babak 16 besar dan Gerrard cs resmi tersingkir dari ajang paling bergengsi klub se Eropa ini.

Tidak hanya di ajang Liga Champions, di Liga domestik pun demikian. Saat ini mereka hanya berada di posisi Sembilan usai ditahan seri tanpa gol oleh Sunderland. Pencapaian tersebut tentu berbanding terbalik dengan apa yang mereka lakukan di musim lalu yang finis di posisi runner up.

Hal ini mengundang kritik dari eks pemain The Reds era 1981-1994, Steve Nicol yang mampu mengantarkan lima kali juara Premiere League bagi Liverpool.

“Jika situasi tidak berubah maka Brendan akan terkena dampaknya. Jika tim ini terus tampil seperti sekarang, saya pikir klub tidak memiliki pilihan lain. Bahkan kami belum separuh jalan di musim ini dan saya menduga banyak orang yang tidak memprediksi Liverpool mampu finis di posisi empat besar,” ujar Nicol di talkSPORT.