Carlo Ancelotti Bela Marcelo dari Kritik Dunga

cnnbola.com – Dunga mengkritik pedas penampilan Marcelo pada Piala Dunia lalu. Ancelotti pun membela pemain asuhannya dari kritik tersebut dengan menyebut Marcelo sebagai full back terbaik dunia.

Carlo Ancelotti melontarkan pembelaannya terhadap kritik yang diberikan Dunga kepada bek kiri andalannya, Marcelo. Ancelotti menyebut jika Marcelo merupakan bek kiri terbaik dunia saat ini dan Madrid lebih senang jika Marcelo tetap bermain di klub daripada membela Brasil.

Pembelaan Ancelotti dilakukan usai Marcelo mendapatkan kritikan pedas dari pelatih nasional Brasil, Dunga. Menurut Dunga, Marcelo memiliki andil besar atas kegagalan Brasi di Piala Dunia beberapa waktu lalu. Namun, hal itu langsung ditepis Ancelotti dengan mengungkapkan jika Marcelo adalah salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini dan ia tidak bersalah dalam kegagalan Brasil di Piala Dunia.

“Saya rasa Marcelo tidak bersalah atas kegagalan Brasil di Piala Dunia lalu. Saya pikir jika Marcelo merupakan full back terbaik dunia, tapi itu bukan berarti ia harus bermain di Brasil karena kami akan senang jika ia tetap berada di sini,” tegas Ancelotti kepada Football Espana.

Sebelumnya, Dunga mengkritik keras penampilan Marcelo saat Brasil gagal di ajang Piala Dunia beberapa bulan yang lalu saat mereka menjadi tuan rumah.

“Berapa banyak Marcelo menyerang? 20. Berapa banyak gol yang ia buat atau yang dia kreasikan? Tidak ada,” kritik Dunga terhadap penampilan Marcelo saat Brasil menelan dua kekalahan yang berujung pada 10 gol.

Akibat penampilannya yang dinilai kurang disiplin, Marcelo pun belum sekalipun dimainkan usai Piala Dunia lalu oleh Dunga.