Kekalahan Perdana Atletico Madrid di Vicente Calderon

cnnbola.com – Atletico Madrid mengalami kekalahan kandang perdananya di musim ini usai kalah 0-1 dari Villareal. Gol tunggal Luciano Viotte akhirnya meruntuhkan kesucian Vicente Calderon.

Atletico Madrid secara mengejutkan kalah dari tamunya Villareal di ajang La Liga, Senin (15/12/14). Ini menjadi kekalahan kandang pertama yang dialami Los Colchoneros di ajang La Liga sekaligus menjauhkan jarak mereka dengan pemuncak kelasemen sementara, Real Madrid.

Vicente Calderon tampaknya sudah tidak suci lagai usai gol tunggal Luciano Vietto di menit 85 tidak mampu dibalas oleh tim arahan Diego Simeone. Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana yang dialami Atletico di kandang musim ini sekaligus menggagalkan misi mereka untuk bisa menyamai raihan poin yang dimiliki Barcelona.

Sebenarnya, Atletico bermain cukup baik dalam laga ini. Arda Turan cs. terus menekan pertahanan Yellow Submarine sejak menit awal pertandingan. Namun, nasib mujur masih menaungi kubu Villareal hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Sedangkan di babak kedua berjalan cukup seru, kedua kubu saling melakukan tusukan-tusukan ke lini pertahanan. Namun sial bagi kubu tuan rumah karena tidak mampu megkonversikan setiap peluang menjadi gold an justru harus kecolongan di menit ke 85. Adalah Luciano Vietto yang menjadi momok menakutkan bagi kubu tuan rumah. Gol tunggal Vietto berhasil merobek jala Los Colchoneros yang dikawal Moya. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil minor, Atletico gagal menyamai rekor Barcelona di posisi kedua dengan 35 poin dan menambah lebah jarak dengan pemuncak kelasemen Real Madrid dengan 39 poin.