Luis Suarez Masuk Daftar Pemain Buruk yang Didatangkan Barcelona

cnnbola.com – Luis Suarez masih mandul di La Liga. Hal ini membuatnya masuk dalam daftar transfer terburuk yang pernah dilakukan Barcelona.

Luis Suarez belum juga mengakhiri paceklik golnya di ajang La Liga bersama Barcelona. Bermain sebanyak tujuh pertandingan, Suarez belum sekalipun mencetak gol untuk klub barunya tersebut. Laga terakhir melawan Getafe seharusnya menjadi kesempatan buat pemain internasional Uruguay ini untuk menunjukan taringnya. Namun, hal itu gagal terlaksana, Barca hanya bermain imbang tanpa gol lawan Getafe.

Dengan gagalnya Suarez mencetak gol dalam tujuh laga di La Liga membuat pemain kontroversial ini masuk dalam daftar pembelian terburuk yang dilakukan Barcelona sepanjang sejarah. Sebelumnya, Barcelona pernah memiliki tiga pemain debutan yang gagal bersinar sehingga ketiganya harus pergi lebih awal dari Camp Nou. Ketiga pemain tersebut yaitu Christophe Duggary, Luis Garcia dan Maxi lopez.

Di tahun 1997, Christophe Duggary datang dari AC Milan di usia 25 tahun ke Camp Nou dan gagal mencetak gol di tujuh laga. Ia pun akhirnya hengkang ke Marseille karena dinilai gagal. Yang kedua terjadi pada Luis Garcia di musim 2004 dimana gagal mencapai permainan terbaiknya karena hanya mencetak 4 gol dari 24 penampilan. Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid ini pun dilepas ke Liverpool.

Sedangkan nasib sial lain terjadi pada Maxi lopez di musim 2005. Pemian Argentina tersebut hanya mampu mencetak 1 gol dalam 14 penampilannya sehingga ia akhirnya dipinjamkan ke Mallorca dan dilepas ke FC Moscow.

Dengan melihat catatan tiga pemain yang pernah gagal di Barca, Suarez bisa saja termasuk pemain yang dinilai gagal karena ia hanya mampu mencetak dua gol, itu pun bukan di La Liga.