Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti di Mata Presiden Madrid

cnnbola.com – Menurut Florentino Perez, Mourinho dan Ancelotti merupakan dua sosok pelatih hebat yang memiliki gaya masing-masing.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, diam-diam mengutarakan pendapatnya mengenai dua sosok pelatih besar saat ini, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Dua sosok pelatih tersebut memang tidak asing bagi kubu Los Blancos. Bagi Perez, dua pelatih itu memiliki gaya masing-masing dalam memimpin tim.

Tahun 2010 merupakan awal mula Perez memboyong Jose Mourinho ke Real Madrid usai membawa Inter Milan meraih treble winners. Setelah beberapa musim di Madrid, Jose Mourinho berhasil mematahkan dominasi Barcelona yang sangat luar biasa saat itu. Tercatat, Mourinho berhasil meraih satu La Liga, Copa del Rey dan Satu Piala Super Spanyol.

“Setiap pelatih memiliki gayanya masing-masing. Ia masih mengirimi saya pesan dan terakhir ketika kami memenangi Liga Champions di Lisbon,” ujar Perez yang mengakui jika hubungannya masih terjalin baik meski Mourinho bukan lagi pelatih Real Madrid.

Setelah kepergian Mourinho, Perez pun mendatangkan pelatih kelas wahid dari PSG, Carlo Ancelotti. Di musim perdananya, Ancelotti berhasil meraih dua gelar sekaligus yaitu Copa del Rey dan La Decima yang telah lama dinanti.

Menurutnya, Carlo Ancelotti merupakan pelatih hebat dengan segudang pengalaman melatih klub-klub besar Eropa. Selain itu, Ancelotti dianggap sebagai pelatih yang mampu menciptakan atmosfir keluarga yang sangat bagus bagi tim. Hal ini membuat suasana tim menjadi lebih dekat dan harmonis.