Manchester City Belajar Dari Dua Musim Lalu

cnnbola.com – Manchester City memiliki situasi nyaris sama seperti dua tahun silam ketika mereka gagal mempertahankan gelar Premier League karena tak sanggup mengejar poin MU.

Saat ini, Manchester City masih bercokol di posisi kedua, tepat dibawah Chelsea yang saat ini memimpin dengan keunggulan tiga angka. Melihat hal ini, Samir Nasri mengungkapkan jika The Citizens masih bisa mengejar posisi puncak dari The Blues, meski mereka gagal merapatkan jarak usai ditahan imbang Burnley.

Manchester City sebenarnya memiliki peluang untuk merapatkan jarak menjadi satu poin di akhir tahun 2014 ini. Sayang, mereka gagal mempertahankan keunggulan dua gol atas Burnley di Etihad Stadium. Sebelumnya, Chelsea yang memuncaki kelasemen hanya bermain seri 1-1 atas Southampton sehingga City memiliki kesempatan memangkas poin hingga satu poin jika mereka menang atas Burnley.

Meskipun gagal memangkas jarak poin, menurut gelandang asal Prancis, Samir Nasri, City memiliki peluang besar untuk bisa merebut posisi puncak dari The Blues. Apalagi jarak kedua kubu hanya terpaut tiga poin saja. Jika dilihat dari performa, skuat Manuel Pellegrini saat ini bisa dikatakan fit dan siap menghadapi tim manapun.

“Kami tahu jika kami masih ada di posisi runner up dan kami dalam keadaan bagus untuk mengejar tim lain. Kami paham cara menghadapi situasi apapun dan kami siap untuk semua itu,” ujar Samir Nasri di Eurosports.

Dengan hanya terpaut tiga angka, City tentu memiliki peluang besar untuk bisa menyalip The Blues di papan kelasemen dan mempertahankan gelar Premier League.