Karir Hatem Ben Arfa di Newcastle Telah Berakhir

cnnbola.com – Setelah kurang berkontribusi di musim lalu dan sering melakukan tindakan buruk, karir Hatem Ben Arfa akhirnya berakhir di Januari ini bersama Newcastle.

Sempat menjadi idola di Newcastel United, Hatem Ben Arfa akhirnya harus hengkang dari klub yang telah dibelanya sejak 2010 silam. Hal ini diputuskan oleh kedua belah pihak usai membicarakan nasib pemain asal Prancis itu. Ben Arfa dipastikan bebas transfer di Januari ini dan dapat bergabung bersama tim yang ia inginkan.

Didatangkan dari Merseille pada 2010 silam, Ben Arfa sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi seorang pemain besar. Tepatnya di tahun 2012, ia menjadi sosok yang dipuja oleh para suporter Newcastle United. Namun, akibat cedera dan tingkah buruk yang ia miliki, Ben Arfa pun mulai kehilangan tempatnya di skuat inti.

Musim ini, pemain 27 tahun itu pun dipinjamkan ke Hull City. Belum semusim bersama Hull, Arfa mulai bertingkah buruk. Ia bermasalah dengan menejer tim, Steve Bruce dan akhirnya dikembalikan ke Newcastle. Namun, pihak Magpies menolak untuk menerima kembali sang pemain sehingga diadakan pembicaraan dengan agen sang pemain.

Setelah melakukan diskusi, akhirnya disepakati jika Hatem ben Arfa bebas transfer di Januari ini. Padahal, kontrak Arfa baru akan berakhir di akhir musim ini.

“Newcastle United mengkonfirmasi jika Hatem Ben Arfa ddn pihak klub telah sepakat untuk memutus kontrak antara kedua belah pihak dengan persetujuan bersama,” tulis pihak Newcastle di Situs resmi klub.

Dengan demikian, Hatem Ben Arfa memiliki status free agent. Dia pun bebas bergabung dengan klub manapun, dan kabarnya salah satu klub Ligue 1, Nice sangat tertarik kepadanya.