Adoni Zubzarreta Resmi Didepak Dari Camp Nou

cnnbola.com – Beberapa kebijakan yang dianggap gagal membuat Adoni Zubizarreta dipecat oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Kabar pemecatan direktur olahraga Barcelona, Adoni Zubizarreta memang menimbulkan banyak spekulasi mengenai kebijakan yang dikeluarkan mantan direktur tersebut. Secara resmi, kubu Blaugrana telah memutus kontrak mereka besaran Zubizarreta pada Senin, 5 Januari 2015 kemarin.

Usai menelan kekalahan 0-1 dari Real Sociedad, direktur olahraga Barcelona secara resmi dipecat oleh pihak klub. Pemecatan tersebut hanya berselang beberapa jam saja dari hasil buruk di Anoeta itu. Berbagai spekulasi mengiringi pemecatan direktur yang telah bekerja selama empat tahun terakhir itu.

Berdasarkan situs resmi klub, presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu memecat sang direktur secara resmi pada 5 Januari kemarin, bartomeu juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Zubizarreta yang telah bekerja secara profesional selama kurang lebih empat tahun.

“Presiden, atas nama klub mengucapkan terima kasih pada Adoni Zubizarreta atas dedikasi dan profesionalisme selama empat tahun terakhir di are sepakbola klub,” ujar pernyataan resmi klub.

Sebelumnya, masa depan Zubizaretta memang gencar dispekulasikan karena kinerjanya yang dianggap membuat presiden klub kecewa. Salah satu yang paling menyulut kekecewaan Bartomeu disinyalir karena sanksi UEFA terkait transfer pemain.

Selain itu, kegagalan Zubizarreta dalam merekrut pemain bek belakang pengganti Dani Alvez juga dianggap menambah kekecewaan sang presiden. Douglas yang direkrut untuk menggantikan Alves dianggap kurang tepat. Padahal Alves dikabarkan akan hengkang di musim panas mendatang.