Arsene Wenger dan Wojciech Szczesny Renggang?

cnnbola.com – Wojciech Szczesny berulah setelah bermain buruk saat The Gunners dibantai dua gol tanpa balas oleh Southampton di awal tahun. Masa depannya pun mulai dispekulasikan.

Wojciech Szczesny saat ini sedang disorot karena penampilannya yang muali menurun di musim ini. tidak hanya tampil buruk, pemain 24 tahun itu juga ketahuan merokok di ruang mandi stadion sehingga Arsene Wenger menghukumnya dengan denda. Hal ini pun menimbulkan banyak spekulasi terkait masa depannya.

Permainan Szczesny mulai disorot saat Arsenal dibantai Southampton 2-0 di Britania Stadium, 1 Januari lalu. Kipper asal Polandia ini dianggap sebagai kambing hitam atas dua gol yang bersarang di gawang The Gunners. Hal ini bisa dilihat dari proses kedua gol yang bermula dari kesalahan Szczesny.

Gol pertama lahir akibat pergerakan Szczesny yang ingin menghadap Sadio Mane, namun sayang pergerakannya itu sangat tanggung dan membuat gawangnya justru kosong. Sadio Mane pun memanfaatkannya untuk melepaskan tembakan melengkung yang berhasil merobek jala The Gunners. Sedangkan proses gol kedua terjadi akibat kesalahan antisipasi Szczesny dalam memblok bola sehingga bola jatuh di kakiDusan Tadic yang langsung menjebol gawang Arsenal.

Performa buruk Szczesny itu membuat manajer Arsene Wenger kecewa. Ditambah, sang kiper kembali berulah dengan merokok di ruang mandi stadion usai pertandingan tersebut. Wenger yang sebal dengan tingkah lakunya memberikan denda sebesar 20.000 poundsterling atau sekitar 300 juta rupiah.

Kabar spekulasi masa depan kiper Polandia ini semakin santer ketika di laga berikutnya saat Arsenal mengalahkan Hull City di ajang Piala FA, David Ospina dipasang sebagai kiper utama.