Debut Manis Thierry Henry sebagai Pundit

cnnbola.com – Menjadi pundit saat Arsenal melawan Manchester City, Henry merasa sangat senang karena mantan klubnya itu meraih kemenangan.

Thierry henry menjalani debut yang sangat manis sebagai seorang analisis pertandingan. Ia mendapatkan kesempatan sebagai pundit saat mantan timnya, Arsenal bertandang ke Manchester City. Nasib baik bagi legenda hidup The Gunners ini, pasalnya mantan klubnya itu berhasil meraih kemenangan 2-0 atas City.

Menjadi seorang pundit adalah profesi Henry setelah memutuskan pensiun sebagai pemain bola. Ia mengikuti jejak rekan seprofesinya yang berprofesi sebagai seorang analisis sepakbola seperti Gary Neville, Jamie Carragher, Graeme Souness dan Jamie Redknapp. Terakhir kali, Henry bermain untuk klub MLS, New York Red Buls.

Debut Henry terbilang sangat istimewa karena Arsenal berhasil menundukan Manchester City di depan suporternya sendiri, Etihad Stadium. Dua gol yang masing-masing dicetak Santi Cazorla serta Olivier Giroud membungkam para supporter yang memadati Stadion yang dulunya bernama City of Manchester Stadium.

Mantan pemain yang mencetak 228 gol bersama Arsenal itu mengungkapkan jika The Gunners telah mengalami perubahan, khususnya pada lini pertahanan. Biasanya para pemain bertahan Arsenal kerap meninggalkan area bertahan dan bekerja sendirian. Namun, semua itu, terlihat sangat berbeda kala menghadapi City pekan kemarin.

“yang membuat saya senang yaitu ketika mereka bermain sebagai sebuah tim. Bukan hanya menyoal tentang bola dan skill. Tapi juga bermain dengan baik dengan cara yang mereka mainkan,” ujar eks. pemain timnas Prancis ini.