Gary Neville Sarankan Van Gaal Kembali Gunakan 4-4-2

cnnbola.com – Gary Neville menilai jika MU teralu lambat dengan formasi 3-5-2. Mantan bek MU itu pun menyarankan Van Gaal kembali ke formasi 4-42.

Gary Neville yang kini aktif sebagai pundit mengakui jika Louis Van Gaal seharusnya kembali menggunakan formasi 4-4-2 seperti yang diinginakn para suporter saat Manchester United menang 2-0 atas Queen Park Rangers di Loftus Park.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, para supporter MU meneriakan “four four two” di tengah-tengah laga saat MU melawan QPR. Namun, manajer Setan Merah, Louis van Gaal tidak menggubris teriakan tersebut dan menganggap jika keputusan memasang strategi berada di tangannya sebagai manajer.

Saat ini, Van Gaal sangat getot memasang strategi 3-5-2, termasuk saat melawan QPR akhir pekan kemarin dan menang 2-0. Akan tetapi strategi memasang tiga bek menuai pro dan kontra. Salah satu eks. pemain MU yang saat ini menjadi seorang analisis pertandingan, Gary Neville mengatakan jika strategi manajer asal Belanda itu tidak efektif dan menilai MU seharusnya kembali menggunakan formasi 4-4-2.

“Saya bukanlah penggemar 3-5-2 karena bek tengah merupakan pemain bebas dan mereka menjadi opsi aman. Mereka bermain dari belakang namun dengan tempo yang lambat. Terlalu sering melakukan operan ke belakang dan sangat mudah untuk ditebak,” ujar Gary Neville di Sky Sports.

Meskipun menuai pro dan kontra, Van Gaal diprediksi akan tetap memasang formasi 3-5-2 dengan memasang Wayne Rooney sebagai gelandang dan sektor penyerang diisi oleh Radamel Falcao, Angel Di Maria atau Van Persie.