Gerard Pique Dikabarkan Bermasalah dengan Pajak

cnnbola.com – Jika sebelumnya Messi dikabarkan bermasalah dengan pajak kini Pique juga tengah mengalami permasalahan yang sama. Kabarnya Pique dikenai tagihan pajak sebesar 2,5 juta euro.

Lagi-lagi Barcelona ketiban sial karena salah seorang pemainnya kembali dikabarkan bermasalah dengan pajak. Kali ini yang kabarnya terlibat masalah dengan pajak adalah Gerrard Pique yang juga menjadi kekasih dari penyayi ternama Shakira.

Sebelumnya Lionel Messi ramai diberitakan oleh media karena menumpuk pajak yang nominalnya mencapai 53 juta euro pada tahun 2014 yang lalu dan sampai sekarang kasus tersebut masih dalam tahap investigasi oleh pihak berwenang di Spanyol. Imbas dari skandal ini membuat Messi disebut-sebut berencana untuk hengkang dari Barcelona.

Bek andalan Barcelona tersebut kabarnya dikenai tagihan pajak hingga mencapai 2,5 juta euro. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh La Vanguardia, Pique diminta oleh pihak berwenang untuk membayar pajak yang belum dibayarnya dari tahun 2007 sampai tahun 2010. Selain itu mantan pemain Manchester United tersebut juga dikenai dengan mencapai 9 ribu euro.

Namun kabar terkini menyebutkan bila Pique tidak setuju dengan jumlah tagihan maupun denda yang harus dibayarkannya. Pique juga berencana untuk membawa permasalahan ini ke pengadilan. Dalam beberapa bulan terakhir ini pihak berwenang Spanyol memang sedang aktif menyelidiki beberapa pesepakbola yang terindikasi mengemplang pajak.

Hingga sekarang dari pihak Barcelona belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah yang tengah dihadapi oleh pemainnya tersebut. Yang jelas masalah ini bisa membuat citra Barcelona menjadi buruk.