Gabi: Keputusan itu sangat salah

cnnbola.com – Gabi tidak terima dirinya mendapatkan kartu merah saat Atletico Madrid menghadapi Barcelona di pertandingan leg kedua. Gabi lantas menganggap keputusan wasit terhadap dirinya sangat salah.

Kekalahan atas Barcelona di leg kedua babak delapan besar Copa del Rey di Vicente Calderon, Kamis (29/1/15) dini hari WIB, menyisakan kekecewaan bagi kubu Atletico Madrid terutama untuk sang kapten, Gabi yang menganggap dirinya tidak layak diganjar kartu merah pada pertandingan tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung dalam tensi yang tinggi tersebut Gabi memang terlihat terlibat dalam keributan kecil dengan pemain Barca saat akan turun minum. Akibat kejadian tersebut lantas wasit mengganjar Gabi dengan kartu merah yang membuatnya harus meninggalkan lapangan.

Di kartu merahnya gelandang jangkar tersebut jelas menjadi kerugian bagi kubu tuan rumah mengingat Atletico Madrid sedang dalam posisi tertinggal dari tim tamu dengan skor 3-2. Sebaliknya hal tersebut justru menguntungkan Barcelona yang sukses mengamankan keunggulan dan lolos ke babak semifinal Copa del Rey.

“Ya, saya harus mengatakan tindakan itu bukan sebuah pelanggaran besar sampai diberi kartu merah. Anda bisa melihat dari tayangan di televisi bahwa keputusan itu sangat salah,” terang Gabi kepada Football Espana usai pertandingan.

“Kemudian ia (wasit) berteriak kepada saya dan berkata ‘Anda harus meninggalkan lapangan’. Saya tidak mengatakan apa-apa lagi padanya. Tim yang kalah jumlah pemain jelas terlihat berbeda di babak kedua. Wasit seharusnya bisa mengambil tanggung jawab dan bisa berdialog lebih dengan para pemain,” imbuhnya.