Daniel Sturridge Butuh Waktu Untuk Jadi Starter

cnnbola.com – Brendan Rodgers tidak ingin ambil resiko untuk menurunkan Daniel Sturridge dari menit awal pertandingan.

Kembalinya Daniel Sturridge ke skuat Liverpool membawa angin segar bagi kubu Merseyside. Kenapa tidak, hanya butuh waktu 10 menit bagi Sturridge untuk bisa menjebol jala lawan dalam debutnya usai 5 bulan menepi. Namun, manajer Brendan Rodgers belum berani ambil resiko untuk menurunkan Sturridge dari menit pertama.

Setelah absen selama 5 bulan, Sturridge akhirnya kembali merumput bersama tim saat Liverpool menjamu West Ham United di Anfield. Pemain internasional Inggris itu tidak diturunkan pada menit pertama, melainkan pada menit 68 guna menggantikan Markovic.

Tidak butuh waktu lama bagi Sturridge untuk bisa menjebol jala lawan. Tepatnya di menit ke 79, pemain berusia 25 tahun itu menunjukan tajinya dengan mencetak gol perdananya usai 5 bulan absen usai menerima umpan cantik Philepe Coutinho. Liverpool pun meraih kemenangan 2-0 dan mengantarkan mereka ke posisi enam dengan raihan 38 angka atau tertinggal empat angka dari posisi ke empat, Southampton.

Kembalinya Sturridge nyatanya tidak membuat Brendan Rodgers terburu-buru untuk memasangnya sebagai starter. Manajer asal Wales itu tidak mau mengambil resiko karena Sturridge belum fit 100 persen.

“Dia masih butuh waktu untuk bisa kembali menjadi starter. Anda melihat ketika dia masuk, dia masih mencoba untuk membisakan diri lagi. Ini soal mengembalikan dirinya lagi,” ujar Brendan Rodgers seperti dikutip ESPNFC.