Kecerdikan Manajemen Chelsea Dalam Bursa Transfer

cnnbola.com – Tidak hanya lihai dalam membeli pemain, The Blues ternyata sangat pintar dalam menjual beberapa pemainnya dengan harga yang cukup tinggi.

Chelsea merupakan tim besar yang memiliki kekuatan financial yang cukup besar dan disegani di daratan Eropa. Namun, meskipun memiliki predikat sebagai salah satu klub kaya raya, The Blues nyatanya memiliki manajemen yang lihai dalam menentukan transfer pemain.

Di bursa transfer musim dingin ini, The Blues melepas salah satu pemainnya yang berasal dari Jerman, Andre Schuerrle. Pemain 24 tahun itu gagal bersinar dan menjadi pemain lapis di dalam skuat asuhan Jose Mourinho. Hal inilah yang membuat manajemen klub memutuskan untuk menjual si pemain ke klub Bundesliga, Wolsburg.

Schuerrle dilego ke Wolsburg dengan bandrol yang cukup besar untuk seorang pemain yang tidak masuk dalam tim inti yaitu sebesar 24 juta poundsterling. Harga itu lebih besar dari perkiraan Transfermarket yang mengatakan jika harga Schuerrle berkisar 11,2 juta poundstering saja. Tidak hanya itu, The Blues juga terbilang untung karena pemain Jerman itu didatangkan dengan bandrol 18 juta poundsterling dari Bayer Leverkusen.

Sebagai gantinya, The Blues mendatangkan seorang pemain yang bermain cukup impresif di Piala Dunia lalu bersama Kolombia, Juan Cuadrado. Mereka hanya mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain 26 tahun itu dari Fiorentina. Terlebih, harga itu dikatakan terlalu murah karena Cuadrado adalah pemain inti baik di klub maupun timnas.

Selain kedua transfer tersebut, The Blues juga sempat mendatangkan serta menjual beberapa pemain dengan harga yang sangat cerdas. Sebagai contoh penjualan David Luiz dan Juan Mata yang dibandrol degan harga diatas 37 juta poundsterling.