Mats Hummels Dinilai Kurang Cocok untuk MU

cnnbola.com – Menurut Owen Hargreaves, Mats Hummels kurang cocok bagi MU yang butuh seorang bek tangguh di duel udara maupun duel lawan satu.

Manchester United memang sudah lama mendambakan pemain Jerman, Mats Hummels untuk bisa bergabung bersama skuat Setan Merah. Akan tetapi, mantan pemain MU, Owen Hargreaves menilai jika Hummels tidak cocok dengan kebutuhan mantan klubnya itu.

Sejak beberapa tahun terakhir, MU memang dikabarkan sangat gencar memburu tanda tangan bek sekaligus kapten Borussia Dortmund itu untuk bergabung bersama Manchester United. Akan tetapi, usaha yang dilakukan tetap gagal karena beberapa alasan.

Meski demikian, Owen Hargreaves menilai jika Hummels kurang tepat untuk mengisi lini pertahanan Manchester United pasalnya mereka harus mendatangkan seorang pemain belakang seperti Nemanja Vidic. Ya, Vidic merupakan seorang bek tangguh baik duel udara maupun satu lawan satu, jai tidak heran jika pada masa kejayaannya, Vidic bermain sangat luar biasa.

Bagi Owen Hargreaves, Hummels merupakan pemain yang hebat, akan tetapi MU butuh bek tipe petarung dan tidak lambat. Jadi Hummels bukanlah orang yang tepat bagi mantan timnya.

“Hummels memang seorang pemain luar biasa, bek tengah yang lihai memainkan bola tapi saya pikir dia tidak bisa bertahan, dia terlalu lambat,” ujar Owen Hargreaves kepada BT Sport.

“Menurut saya dia pemain yang oke, enak dilihat, namun Manchester United butuh pemain yang punya kemampuan fisik, tipe petarung,” imbuh eks pemain Manchester United era 2007 hingga 2011 itu.