Derby Pamungkas Bagi Gerrard

cnnbola.com – Gerrard akan melakoni laga derby terakhir melawan Everton akhir musim ini.

Laga derby Merseyside akhir pekan ini akan menjadi laga derby pamungkas bagi kapten Liverpool, Steven Gerrard. Setelah derby ini, Gerrard dipastikan akan hengkang menuju Liga Amerika Serikat atau MLS pada akhir musim ini.

Derby akhir pekan ini akan menjadi derby yang ke 33 bagi Gerrard. Sebelumnya, kapten The Reds itu telah menghadapi Everton sebanyak 32 kali dimana ia berhasil membawa Liverpool meraih kemenangan sebanyak 17 kali, imbang 10 kali dengan kalah sebanyak 5 kali.

Dari 32 pertemuan terakhir melawan Everton, salah satu pertemuan yang terhebat yang pernah ia menangi yaitu saat pemain 34 tahun itu berhasil mencetak hatt trick di tahun 2013 yang lalu. Tiga gol itu pun berhasil membuat Liverpool meraih kemenangan 3-0 di depan pendukungnya sendiri.

Bahkan kapten The Reds itu juga kembali mencetak satu gol di derby musim ini yang berlangsung di Anfield. Meski sempat unggul lebih dulu, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna ketika Phil Jagielka berhasil mencetak gol penyama.

“Dia merupakan salah satu pemain penting untuk klub ini. Dia telah bermain dalam banyak derby dan tampil luar biasa dalam laga-laga itu,” ujar Rodgers seperti dikutip oleh Liverpool Echo,

Sangat patut ditunggu apakah Gerrard mampu membawa lIverpool menang dalam derby pamungkasnya di Goodison Park.