Rencana Los Blancos Merenovasi Bernabue Kandas

cnnbola.com – Rencana untuk merenovasi Santiago Bernabue sepertinya harus kandas. Dari pihak Pengadilan Tinggi Madrid menolak rencana Los Blancos yang ingin merenovasi stadion mereka tersebut.

Nampaknya rencana Real Madrid untuk merenovasi Santiago Bernabeu secara besar-besaran bakal kandas pasalnya rencana tersebut mendapat penolakan dari Pengadilan Tinggi Madrid yang telah memutuskan membatalkan perjanjian mengenai persetujuan untuk merenovasi Santiago Bernabue pada 2012 lalu.

Los Blancos memang sudah bersiap-siap untuk memulai melakukan renovasi besar-besaran pada stadion kebanggan Real Madrid tersebut. Dengan renovasi tersebut maka jumlah kapasitas kursi penonton yang tadinya hanya mampu menampung 85.454 penonton bakal bertambah menjadi 90.000. Selain itu Real Madrid juga akan merenovasi pemapilan luar stadion yang sudah berusia 67 tahun.

Real Madrid juga berencana menambah ruang hijau di sekitar stadion sekaligus mendirikan hotel, pusat perbelanjaan dan juga El Real akan membangun parkir bawah tanah. Pihak klub sudah memberikan pernyataan resmi mengenai pembatalan renovasi tersebut.

“Pengadilan Tinggi Madrid telah membatalkan perjanjian pada 15 November 2012. Keputusan yang saat itu dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Madrid dengan menyetujui modifikasi tertentu percencanaan tata guna lahan di Madrid, dalam hal ini adalah Santiago Bernabue.”

Meskipun rencana renovasi stadion mendapat penolakan dari pihak Real Madrid sendiri akan tetap berupaya mencari jalan keluar sehingga proses renovasi Santiago Bernabue masih bisa dilakukan. “Setelah keputusan ini, Real Madrid akan bekerja sama dengan Dewan kota dan Komunitas Madrid untuk membuat proyek renovasi Bernabue layak dilakukan.”