Eks Presiden Madrid Nilai Pendekatan Ancelotti Lebih Baik Dari Pendahulunya

cnnbola.com – Roman Calderon menilai Ancelotti mampu melatih Real Madrid dengan cukup baik. Menurutnya pendekatan yang dilakukan Ancelotti sudah tepat dan lebih baik dibanding pendahulunya.

Jika sebelumnya Roman Calderon membeberkan alasan yang menyebabkan Jose Mourinho meninggalkan Real Madrid maka giliran pelatih El Real, Carlo Ancelotti yang mendapat penilaian dari eks Presiden Real Madrid tersebut. Calderon menilai sosok Anceloti jauh lebih baik dari pendahulunya lantaran pendekatan yang dilakukannya sangat tepat.

Selama dilatih oleh Mourinho (2010-2013) memang kondisi di ruang ganti Madrid cukup memanas apalagi pelatih asal Portugal tersebut dikenal sering mengkritik para pemainnya sendiri. Tetapi semenjak kursi pelatih dijabat oleh Ancelotti situasi di ruang ganti Los Blancos menjadi lebih tenang sehingga para pemain merasa nyaman.

Selain itu permainan Real Madrid di bawah arahan Mourinho cenderung bermain pragmatis yang mementingkan hasil akhir sehingga cenderung membosankan. Berberda dengan Mourinho, di bawah arahan Ancelotti justru Real Madrid memainkan permainan yang lebih atraktif ditambah lagi mantan pemain AC Milan tersebut mampu mengakomodir ego dari para pemain bintang dan inilah yang membuat Calderon terkesan dengan pendekatan yang dilakukan Ancelotti.

“Untuk berada di sini (melatih Madrid) lebih dari dua atau tiga musim merupakan pekerjaan yang besar,” kata Calderon seperti yang dikutip BBC.

“Saya rasa, dia (Ancelotti) telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Bukan hanya memenangkan Liga Champions tetapi karena situasi serta atmosfer di klub tenang, santai dan segalanya berjalan lancar,” ungkap Calderon.