Gary Neville Terus Desak Van Gaal Kembalikan Posisi Rooney

cnnbola.com – Duet Van Persie – Falcao dianggap gagal, Gary Neville desak Louis Van Gaal untuk kembalikan posisi semula Rooney sebagai striker.

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville terus mendesak manajer baru Setan Merah, Louis Van Gaal untuk tetap memainkan Wayne Rooney sebagai striker seperti yang ia lakukan sat MU menghadapi Preston North End di ajang Piala FA lalu. Baginya, memasang Rooney sebagai gelandang merupakan kesalahan besar.

Posisi Rooney sebagai striker sempat digeser mundur ke belakang setelah MU mendatangkan Radamel Falcao di awal musim ini dengan status pinjaman. Namun, strategi itu dianggap kurang tepat karena kurangnya kontribusi yang diberikan oleh Falcao saat diduetkan dengan Robin Van Persie.

Hingga kini, Falcao masih terpaku dengan raihan empat gol dalam 16 laga yang dimainkan di Premier League. Jumah tersebut tentu tidak sebanding dengan gaji serta nilai transfer yang sangat fantastis. Tidak heran jika MU disarankan untuk tidak memperpanjang masa kontraknya sebagai pemain permanen.

Hal ini membuat Van Gaal mendapat desakan dari beberapa pihak, seperti Gary Neville yang meminta Rooney untuk segera dikembalikan ke posisi semula sebagai striker. Rooney dipandang memiliki kualitas, kecepatan serta mobilitas yang tinggi di depan gawang lawan dibanding duet Van Persie dengan Radamel Falcao yang dianggap sudah gagal.

“Saat ini Rooney akan sangat lebih baik untuk dimainkan sebagai striker. Seperti saat Manchester Uni5ed menghadapi Preston North End pada senin lalu dimana eksperimen Falcao – Van Persie sudah dianggap gagal. Saya tidak mengatakan jika duet Van Persie – Falcao tidak akan ditemui lagi, namun itu tampaknya sudah gagal total,” ujar Neville di Daily Telegraph.