Enrique Sebut Reaksi Alves Merupakan Hal Normal

cnnbola.com – Alves menunjukkan reaksi yang mengejutkan dengan menendang botol air ketika ditarik keluar pada laga kontra City. Enrique menilai tindakan Alves tersebut merupakan hal yang normal.

Reaksi yang diperlihatkan bek Barcelona, Dani Alves pada saat timnya menghadapi Manchester City pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions cukup mengejutkan banyak pihak. Terlihat pemain asal Brasil tersebut menendang botol air saat dirinya ditarik keluar oleh Luis Enrique.

Tindakan sang pemain sempat mendatangkan banyak kecaman dari para fans Barca. Namun menurut pandangan Enrique sosok Alves di matanya merupakan pemain yang memiliki profesionalisme yang tinggi selain itu menurutnya pemain asuhannya tersebut dikenal sebagai sosok yang paling baik dan juga paling cerewet di ruang ganti Blaugrana.

“Dani adalah salah satu sosok yang paling baik dan cerewet di ruang ganti. Dia sangat kompetitif. Saya sudah mengenalnya sebagai pemain dan sekarang saya bisa katakan bahwa dia adalah panutan karena profesionalismenya,” jawab Enrique seperti yang dikutip oleh AS.

Enrique juga mengatakan bila reaksi yang diperlihatkan oleh Alves ketika diganti merupakan sesuatu yang normal dan sering terjadi. Pelatih Barcelona tersebut juga menambahkan setiap pemain tentunya ingin terus bermain dan tidak ingin diganti karena itulah apa yang ditunjukkan oleh Alves tidak perlu terlalu dipermasalahkan dan juga usah dibesar-besarkan.

“Yang terjadi di Etihad itu normal saja, sudah sering terjadi. Setiap pemain sepakbola pasti ingin terus bermain hanya saja mereka menunjukkannya dengan cara yang berbeda-beda,” sambungnya.