City Kalah, Kans Pertahankan Premier League Semakin Sulit

cnnbola.com – Kekalahan atas Liverpool membuat City terpaku di raihan 55 poin atau tertinggal lima angka dari The Blues. Jalan menuju trofi EPL pun semakin sulit.

Manchester City akhirnya tumbang kala bertandang ke markas Liverpool, Anfield. Tim arahan Manuel Pellegrini itu harus tertunduk lesu di akhir laga karena mereka kalah dengan skor 1-2 meskipun sempat merespon gol cepat pertama Liverpool dari kaki Johan Henderson. Kini, jalan untuk mempertahankan trofi Premier League pun semakin berat bagi City.

Bertandang ke Anfield mungkin menjadi sebuah pekerjaan yang tidak mudah bagi skuat Citizens. Pasalnya, mereka belum sekalipun menorehkan kemenangan sejak 2003 silam. Hal itu terbukti usai gol Philipe Coutinho di menit 75 membungkam suporter City yang hadir, sekaligus gol penutup laga yang berkesudahan 2-1 bagi tuan rumah Liverpool.

Berkat kekalahan ini, City pun tertahan di raihan 55 poin dari 27 laga di Premier League. Mereka terpaut lima angka dari Chelsea di puncak kelasemen. Namun, The Blues memiliki satu laga sisa karena mereka harus berain di final Piala Liga. Kemungkinan jarak semakin melebar tentu sangatlah terbuka lebar.

Sang manajer pun mengungkapkan rasa kecewanya saat dikalahkan Liverpool. Dia pun meminta pada anak asuhannya untuk tidak lagi kehilagan poin di laga-laga selanjutnya.

“Tiga poin sirna. Ketika kami kehilangan tiga angka usaha untuk menuju tangga juara akan semakin sulit. Kami harus terus berusaha untuk memenangi pertandingan berikutnya dan sebanyak mungkin dalam laga lainnya. Kita lihat saja dimana kami akan finish,” ujar manajer SAL Chile itu di situs resmi klub.