Jose Mourinho Ungkap Alasan Mainkan Zouma sebagai Gelandang

cnnbola.com – Kebutuhan mengenai pemain tengah sebagai penyeimbang dikala para pemain andalannya absen membuat Zouma dipilih sebagai solusi tepat.

Jose Mourinho akhirnya membeberkan alasan mengapa ia memainkan bek muda mereka, Kurt Zouma sebagai gelandang bertahan saat bermain di final Capital One Cup akhir pekan lalu di Stadion Wembley. Mou mengatakan jika Zouma merupakan solusi yang sangat tepat untuk mengganti peran Nemanja Matic serta Obi Mikel yang absen.

Seperti diketahui, Nemanja Matic masih menjalani hukuman larangan bermain usai mendapat kartu merah saat timnya berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League. Pemain Serbia itu melakukan aksi berlebih sehingga wasit menjatuhi kartu merah langsung kepadanya. Sedangkan John Obi Mikel harus menepi akibat cedera yang dialaminya.

Pelatih asal Portugal itu mengakui jika sebelum memutuskan untuk menurunkan Zouma sebagai gelandang tengah ia sudah berpikir keras dan pada akhirnya memutuskan untuk memainkan Zouma sebagai gelandang bertahan demi keseimbangan tim di lini yang sangat vital itu.

“Kami tidak bisa memainkan John Obi dan Matic di laga final, dimana sangat penting untuk menjaga keseimbangan tim,” ujar Mourinho.

“Kami butuh pemain yang bisa menjalankan tugas sebagai penyeimbang. Kami mencoba untuk mencarinya selama sepekan, dan kami akhirnya yakin dengan Zouma,” imbuh Jose Mourinho.

Meskipun demikian, Jose Mourinho tampaknya akan tetap memainkan Zouma di posisi aslinya yaitu sebagai bek tengah. Ia diprediksi sebagai pengganti John Terry yang sudah tidak muda lagi.