Bek Andalan Madrid Sempat Minta Untuk Dijual

cnnbola.com – Pepe merupakan sosok bek yang dikenal tangguh dan terkenal akan permainannya yang cukup keras. Tetapi pada musim panas 2014 lalu Pepe sempat minta untuk dijual.

Sejak didatangkan ke Santiago Bernabue dari FC Porto pada musim panas 2007 silam, peran Pepe Lima sebagai bek Real Madrid memang tidak tergantikan. Pepe selalu menjadi pilihan utama untuk mengawal lini pertahanan timnya meskipun gaya permainannya dianggap oleh banyak pihak terlalu keras sehingga tidak jarang pemain yang bersangkutan diganjar kartu kuning atau kartu merah oleh wasit.

Namun siapa sangka bila Pepe sempat meminta kepada manajemen klub untuk menjual dirinya pada musim panas 2014 lalu. Disinyalir pemain berusia 32 tahun tersebut merasa sudah tidak tahan lagi dengan cemoohan yang dilontarkan oleh media maupun publik Spanyol atas permainan yang diperagakan oleh dirinya.

Untungnya entrenador Los Blancos, Carlo Ancelotti berhasil membujuk dan menahan Pepe agar tetap bertahan di Madrid mengingat sosok Pepe sangatlah penting. Selain itu belum lama ii beredar kabar yang menyebut bila Pepe bakal segera memperpanjang kontraknya bersama Madrid yang akan berakhir pada Juni 2017 mendatang.

“Saya tidak memakai strategi apa pun untuk menahannya. Dia sempat ingin meninggalkan Spanyol karena mereka menganggap dia bermain sangat keras,” terang Ancelotti seperti dikutip oleh La Gazzetta dello Sport.

“Saya berbicara kepada ia untuk bertahan di sini. Hasilnya kami mendapat sesuatu yang tidak mengecewakan karena ia mau bertahan di Madrid,” imbuh pelatih asal Italia tersebut.