Ramos Meminta Real Madrid Untuk Segera Bangkit

cnnbola.com – Kekalahan atas Barca membuat Real Madrid gagal kembali menduduki puncak klasemen. Sergio Ramos lantas meminta timnya untuk bangkit dan fokus pada laga berikutnya.

Real Madrid gagal mengulang kemenangan mereka pada laga El Clasico jilid I sebelumnya saat mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu. Melawat ke Camp Nou pada partai El Clasico jilid II, Senin (23/3/15) dini hari WIB, Los Blancos terpaksa menyerah dari tuan rumah yang unggul tipis dengan skor 2-1.

Kekalahan tersebut menjadi pukulan telak bagi Real Madrid yang tengah memburu kemenangan guna mengembalikan posisi mereka ke puncak klasemen. Akibat kekalahan ini membuat tim besutan Carlo Ancelotti tertinggal empat angka dari Blaugrana di puncak klasemen.

Bek Real Madrid, Sergio Ramos lantas meminta kepada rekan-rekannya untuk segera bangkit dari kekalahan menyakitkan ini. Dirinya berkaca pada pengalaman Real Madrid di musim lalu yang sempat tertinggal tujuh poin tetapi mereka terus berjuang hingga akhir kompetisi.

“Hal buruk pernah terjadi sebelumnya. Kami tertinggal tujuh poin dari mereka beberapa musim lalu. Pengalaman telah mengajarkan untuk tidak gampang menyerah. Anda harus tetap tenang dan bekerja keras,” kata Ramos seperti dilansir oleh Football Espana.

“Sudah jelas laga seperti tadi (El Clasico) memerlukan konsentrasi tinggi dan Anda tidak bisa menyalahkan wasit atau orang lain. Tetapi saya kagumi apa yang dilakukannya dalam memimpin pertandingan,” ucap mantan pemain Sevilla itu memberikan pujian atas kinerja wasit yang memimpin laga El Clasico.