Pelatih Timnas Jerman Berminat Latih Real Madrid Atau Barca

Loew mengaku terkesan dengan atmosfer La Liga. Pelatih Timnas Jerman itu juga menyatakan dirinya ingin melatih klub La Liga suatu saat nanti.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew mengakui bila dirinya merasa terkesan dengan atmosfer di La Liga terutama melihat kiprah Real Madrid dan Barcelona di ajang Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir ini. Karena itu Loew menyatakan bila tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti dirinya bakal melatih salah satu klub La Liga.

Dalam beberapa tahun terakhir memang klub-klub asal Spanyol mampu mendominasi Liga Champions. Ini terlihat dari final Liga Champions musim lalu yang menciptakan All Spanish Final antara Real Madrid kontra Atletico Madrid yang dimenangi oleh Los Blancos sekaligus menandai gelar Liga Champions mereka yang ke-10.

“Saya terkesan dengan apa yang klub-klub asal Spanyol lakukan di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, terutama Real Madrid dan Barca. Itu seakan menjadi bukti bahwa liga mereka (La Liga) merupakan salah satu yang terkuat di dunia,” ungkap Loew seperti dikutip oleh AS.

“Selain itu atmosfer yang para pendukung klub di sana juga selalu membuat saya kagum ketika menyaksikan salah satu pertandingan di La Liga. Tidak terlalu berbeda dengan kompetisi di sini (Bundesliga),” sahut Loew.

“Apakah ada peluang untuk ke sana usai kontrak saya berakhir? Saya tak menutup kemungkinan itu. Namun akan menjadi kehormatan besar bagi saya dapat melatih salah satu klub terbaik di sana,” urainya.