Alasan Barcelona Memutuskan Boyong Neymar Lebih Cepat

cnnbola.com – Rupanya kedatangan Neymar jauh lebih cepat dari rencana Barca yang semula. Menurut Bartomeu alasan pihaknya mendatangkan Neymar lebih cepat karena desakan Tito Vilanova.

Kedatangan Neymar da Silva ke Camp Nou rupanya jauh lebih cepat daripada rencana semula. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang membeberkan alasan klubnya memboyong mantan pemain Santos itu lebih cepat setahun dari rencana awal mereka.

Bartomeu menyebut nama mendiam mantan pelatih Barca, Tito Vilanova sebagai alasan mengapa Blaugrana pada akhirnya mempercepat kedatangan Neymar. Namun akibatnya harga Neymar menjadi melambung tajam dan sempat menjadi masalah yang menyeret Sandro Rosell yang tidak lain adalah mantan presiden Barca.

Neymar bergabung dengan Barca pada musim panas 2013 lalu dengan mahar sebesar 57,1 juga euro. Akan tetapi beberapa bulan kemudian beredar kabar bila Barca harus merogoh kocek yang diperkirakan mencapai 86,2 juta euro guna mendatangkan pemain muda asal Brasil itu. Kasus ini membuat Bartomeu dan Rosell berurusan dengan pengadilan.

“Kami berbicara kepada pelatih saat itu adalah Tito Vilanova. Dia meminta kami untuk mempercepat kedatangan seorang penyerang yang amat dibutuhkan oleh tim. Pemain bertipe seperti Neymar,” ujar Bartomeu kepada Football Espana.

“Keinginan keluarga Neymar ialah menyelesaikan Piala Dunia 2014 dan meninggalkan negaranya setelah ajang itu. Tetapi kami ingin memenuhi permintaan pelatih kami. Rosell punya hubungan baik dengan ayah Neymar. Berbicara kepadanya pada Juni dan mencapai kesepakatan mendatangkannya setahun lebih cepat,” ungkap Bartomeu.