Messi Mengaku Frustasi Karena Kerap Gagal Mengeksekusi Penalti

cnnbola.com – Kerap gagal mengeksekusi penalti rupanya membuat Messi frustasi. Messi mengakui bila semakin sulit untuk menjadi eksekustor karena kiper lawan sudah mempelajari penaltinya.

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku bila dirinya merasa frustasi karena kerap gagal menjalankan perannya sebagai algojo penalti dengan baik. Pemain asal Argentina tersebut mengatakan bila para kiper lawan sudah banyak yang mempelajari cara dia mengeksekusi penalti sehingga menurut Messi hal ini membuat dirinya semakin kesulitan ketika mengambil tendangan penalti.

Sejauh ini Messi telah mengeksekusi penalti sebanyak 73 kali sepanjang karirnya baik bersama Barcelona maupun bersama timnas Argentina. Hasilnya Messi mencatatkan 15 kegagalan dan 58 percobaab penalti yang diambilnya berhasil dikonversi menjadi gol. Messi juga masih kecewa karena gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Manchester City.

“Ya, ada banyak rasa frustasi karena saya gagal mengeksekusi banyak penalti, baik untuk klub maupun Argentina,” ungkapnya seperti dilansir Soccerway. “Saya dipercaya menjadi algojo penalti tapi ketika para kiper sudah mempelajari Anda, mereka tahu lebih banyak soal ide-ide Anda,” ujarnya.

“Memang benar untuk mengatakan bahwa sebuah penalti yang diambil dengan baik akan sangat sulit dihentikan. Tapi, sekarang lebih rumit untuk urusan mengambil penalti,” sahut pemain yang dijuluki La Pulga itu.

“Ini adalah hal-hal yang terjadi dalam sepakbola, tapi memang benar bahwa saya membuat keputusan yang buruk, seperti saat melawan Manchester City, di mana kalau tembakan saya masuk kami akan punya keuntungan yang sangat besar,” tutupnya.