Liverpool Takkan Menginginkan Benitez Kembali

cnnbola.com – Benitez yang sempat menjadi pelatih Liverpool nyatanya juga pernah membela klub rival, Chelsea, yang membuat peluangnya kecil untuk kembali ke Anfield.

Menurut jurnalis Spanyol, Guilem Balaque, Rafael Benitez tidak akan memperpanjang masa kerjanya bersama Napoli dalam waktu dekat. Kemungkinan untuk hengkang sangatlah besar bagi Benitez. Akan tetapi, kemungkinan untuk Liverpool kembali memakai jasanya pun terlihat mustahil.

Rafa Benitez sempat menjadi manajer Liverpool pada musim 2004 hingga 2010 silam. Ia pun berhasil mengantarkan beberapa trofi bergengsi termasuk gelar Liga Champions Eropa. Namun, ia sempat membuat The Kop kecewa karena ia justru kembali ke Premier League guna melatih klib rival, Chelsea di musim 2012/2013 silam.

Saat ini, Liverpool memang dalam kondisi tertekan usai gagal lolos ke final Piala FA usai tunduk 1-2 atas Aston Villa. Nasib Brendan Rodgers sebagai manajer utama pun menjadi bahan spekulasi akhir-akhir ini. Dan kabar terkait pemecatan manajer asal Skotlandia itu pun kembali mencuat.

Meski demikian, kemungkinan Benitez untuk kembali menangani Liverpool sangatlah kecil karena The Reds masih dimiliki oleh bos yang sama.

“Saya merasakan sedikit rasa takut terkait apa yang akan Rafa usung ke Liverpool. Bagi saya dia merupakan seorang yang dapat meningkatkan kinerja Liverpool. Meski nampaknya Brendan masih akan tetap bertahan namun andai suatu hari ia dipecat, saya sangat ingin Rafa kembali ke Anfield,” ujar Balague pada Sky Sports.

“Akan tetapi, andai Liverpool masih dikuasai oleh orang yang sama, dimana ia menghubungi banyak pelatih salah satunya Brendan tanpa menghubungi Rafa, itu sama artinya jika mereka tidak akan menginginkannya kembali,” imbuhnya.