John Terry Dianggap Terlalu Lambat

cnnbola.com – Menurut legenda Arsenal, John Terry akan jadi bek terbaik Inggris jika miliki kecepatan.

Bek Chelsea, John Terry musim ini memang tampil oke dengan mengantarkan Chelsea menjuarai Capital One Cup serta diambang juara Premier League musim ini. Namun, bagi Martin Keown kecepatan lari Terry yang buruk membuatnya kurang layak disebut pemain belakang  terbaik Inggris.

John Terry memang tengah mendapatkan banyak pujian akibat penampilannya yang oke di lini pertahanan The Blues. Bahkan ia masuk ke dalam daftar pemain terbaik EPL musim ini bersama lima punggawa asuhan Jose Mourinho lainnya. Tiga poin lagi Terry pun akan segera mengantarkan Chelsea meraih trofi EPL mereka yang kelima musim ini.

Namun, pendapat berbeda justru dikeluarkan oleh Martin Keown.Menurut legenda Arsenal itu, Terry memiliki kelemahan dalam berlari. Kecepatanbek 34 tahun itu yang membuatnya kurang layak untuk dinobatkan sebagai bek terbaik yang pernah dimiliki Inggris saat ini.

“AndaiTerry mempunyai kecepatan, tidak salah ia akanlebih unggul dari semua bek Inggris yang saat ini ada di eranya.Kecepatan merupakan satu-satunya hal saya lihat kurang dalam diri Terry dan ia telah berusaha untuk bisa mengatasimasalah itu,” ujar Keowndi DailyMail.

“Akan tetapi, andai ia mempunyai kecepatan, maka tak salah jikaia adalah bek terbaik saat ini,”imbuhKeown.

Apapun itu, musim ini Terrymemang tampil luar biasa dengan mengantarkan Chelsea puncaki Premier League dan tinggal selangkah lagi menuju tangga juara karena hanya butuh tiga angka tambahan.