Legenda Barca Tanggapi Soal Kegagalan Madrid di Musim Ini

cnnbola.com – Kegagalan Real Madrid di musim ini mendapat tanggapan dari Johan Cruyff. Menurut legenda Barca tersebut kegagalan El Real disebabkan oleh kebijakan transfer yang kurang tepat.

Kegagalan Real Madrid meraih gelar di musim ini mendapat tanggapan dari legenda Barcelona, Johan Cruyff. Secara terbuka Cruyff mencoba membandingkan kesuksesan Los Cules dengan kegagalan El Real di musim ini. Menurut pesepakbola asal Belanda tersebut salah satu penyebab kegagalan tim asuhan Carlo Ancelotti di musim ini tidak lain disebabkan oleh kebijakan transfer Real Madrid yang dinilainya kurang tepat.

Sebagaimana diketahui musim ini Real Madrid dipastikan tanpa trofi menyusul kegagalan mereka di tiga kompetisi yang mereka ikuti. Usai disingkirkan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar Copa del Rey secara mengejutkan Los Merengues kembali tersingkir di babak semifinal Liga Champions karena kalah agregat 5-3 dari Juventus. Terakhir Cristiano Ronaldo dkk juga harus merelakan trofi La Liga digenggam oleh Barca usai mengalahkan Atletico Madrid.

“Real Madrid tidak merekrut pemain yang mereka butuhkan. Itu sudah cukup jelas,” ungkap mantan punggawa Tim Nasional Belanda tersebut seperti diberitakan oleh Marca. “Itu adalah kombinasi masalah di antara manajemen dan para pemain,” tambahnya.

“Itu juga menunjukkan banyak hal tidak bekerja seperti yang seharusnya,” lanjut Cruyff.

“Ini kebalikan dari musim lalu. Barcelona sudah menunjukkan bagaimana caranya bermain sepakbola. Mereka sudah bermain di banyak pertandingan penting, mencetak banyak gol penting dan mereka 100 persen pantas mendapat sukses ini,” urainya.