Kometar Pelatih Barca Terkait Keputusan Xavi

cnnbola.com – Menurut Enrique keputusan Xavi yang akan hengkang setelah musim ini berakhir merupakan keputusan yang tepat. Di musim ini Xavi berpeluang menambah koleksi trofinya bersama Barca.

Luis Enrique merasa sedih karena musim ini menjadi musim terakhir Xavi Hernandez bersama Barcelona. Namun, pelatih Blaugrana tersebut juga mengatakan bila keputusan Xavi yang akan hengkang dari Camp Nou di musim ini sudah tepat sebab di musim ini Los Cules telah memenangi dua trofi dan memiliki kans kuat untuk meraih treble.

Lionel Messi dkk memang baru saja menambah koleksi trofi mereka berkat kemenangan atas Athletic Bilbao pada laga final Copa del, Minggu (31/5/15) dini hari WIB. Pada laga final tersebut The Catalans unggul dengan skor telak 2-1 lewat dua gol yang dicetak oleh Messi dan satu gol yang disumbangkan oleh Neymar.

“Sekarang dia (Xavi) ingin kembali meraih trofi Liga Champions sebelum meninggalkan Barca. Jika Xavi pergi musim lalu akan sangat sedikit buruk rasanya karena (kami) tidak mendapat trofi,” ujar pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir ESPN FC.

Enrique juga memuji pencapaian Xavi yang saat ini mencatatkan diri sebagai pemain Barca yang paling banyak mengoleksi trofi sepanjang sejarah klub. Bersama Barca, gelandang berusia 35 tahun itu sudah memenangi trofi La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

“Dia (Xavi) adalah pemain Barca yang memiliki paling banyak trofi sepanjang sejarah. Itu adalah pencapaian dari apa yang sudah ia lakukan,” tandas Enrique menambahkan.