Polemik Transfer Turan

cnnbola.com – Meski sudah resmi menjadi milik Barca rupanya Turan masih bisa kembali ke Atletico. Baik Laporta maupun Benedito memberi isyarat mereka siap membatalkan transfer sang pemain.

Transfer Arda Turan ke Barcelona rupanya menyisakan polemik yang melibatkan para calon kandidat presiden Barca . Secara tegas Joan Laporta dan Agusti Benedito siap membatalkan transfer mantan gelandang Atletico Madrid itu jika mereka terpilih dalam pemilihan presiden klub.

“Kami bicara dengan Abidal jika kami menang, Eric akan berbicara dengan Luis Enrique dan setelahnya memutuskan akan menyetujui transfer Turan atau tidak. Kami akan lebih dulu mempelajari kontrak dan semua klausulnya,” ucap Laporta.

“Sebagai seorang fans tentu saja saya menyukainya. Dia adalah seorang pemain yang bagus, tanpa keraguan, serta sejalan dengan rencana-rencana lain di kepala kami yaitu Paul Pogba yang mana kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mino Raiola,” lanjutnya.

Berbeda dengan Laporta, Benedito justru memberi isyarat bila dirinya akan langsung membatalkan transfer gelandang bertahan tersebut seandainya dirinya terpilih menjadi presiden Barca. Turan yang diboyong dengan banderol 34 juta euro ini memang memiliki klausul yang isinya pemain tersebut bisa dikembalikan lagi ke Atletico sebelum tanggal 20 Juli.

“Perekrutan Arda Turan oleh dewan manajemen menunjukkan sebuah tindakan yang sangat tidak pantas dari satu partner ke pihak lain yang ingin menjadi presiden baru,” tegas Benedito. “Kesepakatan ini bakal mempengaruhi tanggung jawab finansial dan keseimbangan ekonomi pada tahun pertama jika kami memenangi pemilihan,” pungkasnya seperti dikutip Soccerway.